Tekhnologi Yang Diprediksi Terealisasi Di Tahun Ini


1.Rencana Membangkitkan Gajah Mamoth Yang Sudah Punah

Peneliti berencana untuk membangkitkan gajah mamoth kembali. Dengan teknologi DNA dan juga kemajuan di bidang bioteknologi, peneliti yakin bisa melahirkan lagi gajah yang sudah punah ini.

Tujuannya adalah untuk meneliti hewan tersebut. Lebih jauh lagi, jika ini berhasil, mungkin peneliti akan membangkitkan banyak lagi hewan-hewan punah. Kita tunggu saja apakah akan benar-benar lahir si gajah purba yang katanya bakal terjadi di tahun 2016 ini.




2.Anti UV

Radiasi sinar ultraviolet sangat membahayakan. Kena kulit dengan intesitas tertentu bakal menyebabkan kanker, oleh karena itu kini peneliti menciptakan Pil anti UV. Hanya tinggal telan, secara otomatis pil ini akan melindungi seluruh tubuh dari ujung ke ujung. 2016 akan jadi tahun di mana pil ini mulai dipasarkan.




3. Microchip Untuk Anjing Peliharaan

Kasus penculikan dan penjualan anjing cukup tinggi di beberapa negara. Hal ini pun membuat banyak orang resah dan akhirnya melakukan proteksi maksimal yang tak lazim. Agar menghindari perlakuan kurang patut dan menguntungkan ini, maka peneliti merancang sebuah microchip untuk ditanamkan di tubuh si anjing.

Tujuan penanaman microchip ini agar si anjing bisa mudah dilacak di mana pun mereka berada. Sehingga mengurangi risiko penculikan yang ditakutkan.



4.Teleskop Luar Angkasa Terbesar Di Dunia

Sepertinya kita harus berhenti mengejek China dengan julukan negara super copy, karena tahun depan mereka akan merealisasikan teleskop luar angkasa terbesar yang takkan mudah ditiru negara lain. Proyek ini bernama The-Five-hundred-metre Aperture Spherical radio Telescope atau yang disingkat dengan FAST. Seperti yang sudah jelas terdeskripsi di namanya, teleskop ini punya ukuran jumbo yakni hampir setengah kilometer.




5.Hotel Luar Angkasa

Apa maksudnya hotel ISS? Hotel ISS adalah hotel yang letaknya di luar angkasa. Mirip dengan ISS tapi yang ini punya fasilitas ala hotel mewah.

Proyek ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, dan akhirnya di tahun 2016 akan segera diresmikan. Kira-kira berapa biaya menginap di sini semalam? Tak mahal kok, hanya sekitar $ 250 ribu saja, atau bisa juga pilih paket menginap lima hari dengan biaya sebesar $ 1 juta saja.











Previous
Next Post »
Thanks for your comment