ISIS Takut Pada Israel ?







Rusia, Prancis, Inggris, dan Amerika Serikat (AS) gencar melakukan serangan terhadap ISIS. Namun, seorang wartawan Jerman mengakui kelompok militan itu tidak takut pada negara-negara tersebut. ISIS disebutnya hanya takut kepada Israel.

Jurgen Todenhofer mengungkapkan rahasia tersebut dalam wawancara dengan sebuah koran Inggris, Jewish News. Pria 75 tahun itu pernah menghabiskan waktu bersama ISIS di Suriah selama 10 hari pada 2014. Dari pengalamannya berinteraksi dengan militan itu, Todenhofer tahu betul ISIS takut pada Israel.

“Mereka berpikir mereka punya cukup kekuatan untuk mengalahkan tentara AS dan Inggris yang beroperasi di darat. Menurut mereka, tentara AS dan Inggris di darat tidak memiliki pengalaman menghadapi perang gerilya atau tidak dapat memahami strategi teroris,” ujar Todenhofer, dilansir Mirror, Selasa (29/12/2015).

“Tapi mereka tahu betul bahwa tentara Israel sangat tangguh dan berpengalaman dalam menghadapi serangan gerilya dan paham strategi kelompok teroris. Tentara Israel adalah bahaya besar menurut mereka,” ujar pria penyandang gelar sarjana hukum itu.

ISIS akhir-akhir ini sedang mengalami kemunduran dalam aktivitas terorisme mereka. Tentara Irak baru saja berhasil mengambil alih Ramadi dari tangan kelompok militan di Suriah dan Irak itu. Menteri Luar Negeri Inggris, Phillip Hammond, menyebut pengambilalihan Ramadi sebagai sebuah pukulan telak bagi ISIS.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment