Gravitasi Bumi Akan Berkurang Pada 2 Januari 2016





Pada 2 Januari 2016, gravitasi bumi akan berkurang selama 4 menit yang menyebabkan benda mengalami penurunan bobot secara parsial.

Menurut astronom Inggris Patrick Moore, tepat pukul 08:32 pagi PST (23:32 WIB) 2 Januari, Pluto akan lewat tepat di belakang Jupiter, dalam kaitannya dengan bumi.
Keselarasan langka ini akan mengakibatkan gabungan gaya gravitasi dari dua planet ini akan mengerahkan gaya tarik menarik yang kuat, dan akan menangkal gravitasi bumi sementara waktu sehingga menjadikan orang menjadi terasa ringan.
Moore menyampaikan kepada ilmuwan bahwa mereka dapat mengalami sendiri fenomena tersebut dengan melompat di udara pada saat peristiwa itu terjadi.
Jika mereka melakukannya, ia yakin mereka akan mengalami sensasi mengambang yang aneh.
Para astronom telah lama menyadari bahwa akan ada keselarasan planet pada tanggal tersebut, ketika Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, Neptunus dan Pluto akan berada di sisi yang sama dari matahari, dalam lebar busur 95° .

Mereka memprediksi terjadinya efek gravitasi planet lain terhadap bumi probabilitasnya sangat mungkin terjadi, dengan waktu kejadian yang sudah mendekati.

Jika Anda melompat di udara pukul 23:32 WIB, pada tanggal 2 Januari 2016, Anda tidak dapat mengapung, namun akan memerlukan waktu sekitar 2,8 detik untuk mendarat kembali ke lantai.
Sedangkan dalam keadaan biasa, Anda hanya mendapatkan 0,2 detik saja untuk  mendarat.
Jadi, silahkan dibuktikan apakah anda benar akan mengapung pada tanggal dan jam tersebut?

Previous
Next Post »
Thanks for your comment