Potong kurban di sekolah dilarang, Ahok dikecam FPI




FPI kembali mengecam Ahok melalui laman resminya, karena larangan penyembelihan hewan kurban di sekolah.



"Saya tanya ke FPI, di Arab Saudi ada nggak pemotongan hewan di masjid dan di sekolah. Makanya saya tanya di Mekah ada nggak pemotongan hewan dilakukan di masjid atau di sekolah, kalau ada kasih saya fotonya."

Menurut Ahok , pemotongan hewan kurban seharusnya dipusatkan di rumah pemotongan hewan (RPH). Jika mengikuti peraturan di Arab Saudi, pemotongan hewan kurban tidak dilakukan di pinggir jalan.

"Arab Saudi saja larang darah hewan tercurah ke tanah, masa kita enggak ikuti? Kalau kita enggak mau ikuti Arab Saudi, ya lo kalau salat enggak usah menghadap kiblat," kata Ahok dengan nada tinggi.

Karena perkataan shalat tidak menghadap kiblat dan melarang potong kurban disekolah, Ahok dianggap melecehkan umat islam

Menurut Kyai Jakfar, Ahok  tidak pantas lagi di anggap sebagai Gubernur DKI Jakarta ,
"Tiap hari bermulut seperti comberan dan apa yang dapat diambil dari Ahok oleh generasi muda? Dan apa yang diberikannya pada Jakarta? Tidak ada. Sampai kapan pun, Kami tidak setuju dengan dia," pungkasnya.


Dikutip dari laman Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, larangan memotong hewan di sembarang tempat tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Ahok mengizinkan pemotongan hewan kurban dilakukan di area sekolah asalkan diawasi.

Pada Ingub itu, Ahok juga menginstruksikan Kepala Satpol PP DKI untuk melaksanakan penertiban lokasi penampungan dan penjualan hewan kurban yang tidak resmi.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment